Total Tayangan Halaman

2013-01-15


Setelah satu musim berkompetisi di bawah PTLiga Prima Indonesia Sportindo, PSISSemarang akhirnya kembali ke kompetisi di bawah PT Liga Indonesia. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu telah mendaftarkan diri ke kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia 2012/2013, Jumat (2/11/2012) siang di Jakarta.
Keputusan tersebut diambil setelah stakeholder PSIS melakukan pertemuan dengan investortunggal, yakni PT Ancora sejak Kamis (1/11) di Jakarta. Ancora lalu menyerahkan mandat untuk menjalankan tim kepada salah satu tokoh sepak bola Semarang, Johar Lin Eng. Johar menegaskan, kepindahan PSIS ke PT LI tidak menjadi masalah bagi Ancora.
Menurutnya, Ancora lebih memilih PT LI yang saat ini sudah dilegalkan oleh AFC karena lebih kompetitif, diminati penonton, dan mendapatkan jatah siaran langsung. Selain itu, pengelolaan liga juga dinilai lebih profesional dengan jadwal yang jelas, manual liga dan sistem promosi degradasi yang jelas. Soal pendaftaran, meskipun terlambat karena PT LI menutup tanggal 30 Oktober, PT LI memberikan tenggang waktu sampai beberapa hari ke depan.
“PSIS sudah resmi mendaftar ke PT Liga Indonesia untuk kompetisi mendatang. Setelah ini kami akan langsung membentuk manajemen tim, pekan depan dengan petinggi Ancora yang dating ke Semarang,” ungkap Johar, di Stadion Citarum, Semarang.
Soal dana, Ancora juga sudah berkomitmen untuk membiayai penuh selama satu musim, ditambah dengan bantuan investor lokal Semarang. Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sendiri menegaskan, pihaknya sudah mengantongi beberapa pengusaha yang mau bergabung ke dalam PSIS. Dalam waktu dekat, akan digelar dialog dengan stakeholder tim seperti 25klub anggota dan pengusaha Semarang.
“Saya akan mendukung asalkan semua itu untuk kebaikan PSIS. Di kompetisi manapun asalkan sudah dilegalkan tidak masalah,” tandas Hendi beberapa waktu lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar