Total Tayangan Halaman

2013-01-15


Langsung Menarik Sedari Awal


Jakarta - Sejumlah partai menarik langsung tersaji semenjak babak pertama Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008. Kesimpulan itu mengemuka pasca dilakukannya undian 48 peserta CDSSI 2008 di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Kamis (23/10/2008).

Dari 52 tim peserta CDSSI, hanya 48 yang akan bertarung semenjak babak pertama. Empat tim, yakni juara bertahan Sriwijaya FC dan tiga semifinalis, Persija Jakarta, Persipura Jayapura dan Pelita Jaya Purwakarta, akan menunggu di babak 16 besar.

Total 48 tim tersebut dibagi ke dalam empat zona. Dari masing-masing zona, dipilih tiga tim unggulan. Mereka adalah tim Liga Super dan Divisi Utama dengan prestasi terbaik di CDSSI musim lalu.

Di Zona I, terjadi pertemuan menarik antara PSMS Medan melawan Persiraja Banda Aceh. Meski kini keduanya berbeda kelas dengan berada di dua level yang berbeda, pertarungan mereka tetap pantas dinanti.

Masih di Zona I, tim besar Jawa Barat Persib Bandung akan ditantang oleh PSDS Deli Serdang. Satu unggulan lainnya, PSAP Sigli akan menghadapi cobaan dari PSP Padang.

Sementara di Zona II, perang antar tetangga tak terhindarkan ketika Persijap Jepara bertemu Persiku Kudus. Dua unggulan lain, PSIS Semaran dan Persita Tangerang, di atas kertas tidak menemui lawan yang terlalu berat.

Derby Yogyakarta terjadi di Zona III ketika Persiba Bantul diundi untuk berhadapan dengan PSIM Yogyakarta. Persik Kediri, yang urung mundur, juga tak jauh-jauh melawat karena mereka akan berhadapan dengan Persekabpas Pasuruan.

Dua tim Jawa Timur, Persebaya Surabaya dan Gresik United akan saling berhadapan. Sedangkan PSM Makassar harus meladeni Mitra Kukar. Jarak terjauh akan ditempuh Deltras Sidoarjo dan Persiram Raja Ampat yang diundi bertemu di babak pertama.

Mengenai tanggal penyelanggaraan, Ketua BLI Djoko Driyono mengaku belum bisa menentukan. "Masih akan kita bicarakan dengan pihak Dji Sam Soe dan televisi," katanya sesaat setelah undian.

Hasil Undian Babak Pertama CDSSI 2008
Lolos ke 16 Besar
Sriwijaya FC
Persipura Jayapura
Persija Jakarta
Pelita Jaya Purwakarta

Zona I
PSMS Medan vs Persiraja Banda Aceh
PS Semen Padang vs PSPS Pekanbaru
PSAP Sigli vs PSP Padang
Persih Tembilahan vs PSSB Bireun
Persib Bandung vs PSDS Deli Serdang
PS Banyuasin vs Persires Rengat

Zona II
PSIS Semarang vs Pro Duta Kabupaten Bandung
Persikota Tangerang vs Persitara Jakarta Utara
Persijap Jepara vs Persiku Kudus
PSIR Rembang vs Persikab Kabupaten Bandung
Persita Tangerang vs Persikabo Kabupaten Bogor
Persikad Kota Depok vs Persibat Batang

Zona III
Persela Lamongan vs PS Mojokerto
PSS Sleman vs Persema Malang
Persik Kediri vs Persekabpas Pasuruan
Persiba Bantul vs PSIM Yogyakarta
Arema Malang vs Persibo Bojonegoro
PP Sakti Magelang vs Persis Solo

Zona IV
PKT Bontang vs Persiwa Wamena
Persebaya Surabaya vs Gresik United
Deltras Sidoarjo vs Persiram Raja Ampat
Persigo Gorontalo vs Persidafon Dafonsoro
PSM Makassar vs Mitra Kukar
Persibom Bolaang Mongondow vs Persiba Balikpapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar