Total Tayangan Halaman

2013-01-15


PSIS Atasi Persitara


Semarang - PSIS Semarang sukses menaklukkan Persitara Jakarta Utara 1-0 di leg pertama babak 24 besar Copa Indonesia. Gol tunggal tim 'Mahesa Jenar' dicetak oleh pemain pengganti Firman Basuki.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang (15/1/2009), kedua tim tampil terbuka di babak pertama. Persitara mampu meladeni perlawanan yang dilancarkan tuan rumah.

PSIS memperoleh peluang pertama lewat tendangan keras Feri Ariawan. Kiper Persitara Roni Tri Prasnanto pun dipaksa untuk bekerja keras guna menangkap bola hasil sepakan Feri.

Di menit ke-10, tim tamu justru mencetak gol lewat Rahmat Rivai. Namun gol ini dianulir wasit Safei karena offside. Tiga menit berselang, Ronny Tri kembali menyelamatkan gawang Persitara, kali ini dari tendangan Denny Rumba.

Pada menit ke-19, pemain depan PSIS Antonio Teles dijatuhkan Ebendje Rudolf di kotak terlarang. Namun wasit tidak memberikan
hadiah penalti. PSIS terus menekan tamunya sehingga Ronny harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Yang pertama kala mengamankan tendangan Johan Yoga Utama di menit 27, kemudian menangkap bola tendangan Feri Ariawan di menit ke-34 dan menepis tembakan dari luar kotak penalti yang dilepas Onambele Basille.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Tuan rumah langsung mengancam kala babak kedua baru dimulai. Umpan silang Feri Ariawan kemudian dimanfaatkan dengan tendangan tumit oleh Bertha Yuwana Putra. Tendangan Bertha diselamatkan oleh Ronny dengan menjatuhkan diri.

Publik Stadion Jatidiri bersorak di menit 48, kala PSIS mampu merobek jala Persitara. Berawal dari umpan silang Feri Ariawan, bola kemudian diterima oleh Firman Basuki dan diteruskan ke gawang Persitara. 1-0 untuk Mahesa Jenar.

Usai gol itu, PSIS masih belum puas. Tekanan terus dilancarkan. Bola chip Feri Ariawan masih mencium mistar gawang. Bek Persitara Regi Raharjo justru hampir melakukan bunuh diri beruntung bola sundulannya membentur tiang gawang.

Setelah itu, pertandingan berlangsung panas. Puncaknya terjadi enam menit menjelang laga berakhir. Kedua tim harus bermain dengan sepuluh orang usai Regi Raharjo (Persitara) dan Antonio Telles (PSIS) mendapat kartu merah.

Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir. Leg kedua akan berlangsung di markas Persitara, 19 Januari 2009.
( key / krs )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar